Rabu, 13 April 2016

When You're Looking Like That - Cerita Masa Kecil

Masa kecil gue terbilang menyenangkan.. Bagaimana tidak, gue sangat bersyukur terlahir sebagai generasi 90an yang pada saat itu gadget belum menguasai hampir seluruh kehidupan seseorang.. 
Pada masa itu hari-hari gue diisi dengan poster-poster boy band Westlife (generasi 90an pasti tahu gimana booming nya boy band satu ini). Kalo gak salah, gue masih kelas 5 SD waktu itu. Gue salah satu fans berat Nicky Byrne alias Nicholas Bernard James Adam Byrne (gileeee..., sampe apal mati tuh nama panjang). Hahahahaha.. 

Gue bahkan dengan rela dan senang hati mengumpulkan semua hal tentang westlife yang gue beli dari uang jajan gue sendiri, mulai dari poster, pin up (poster ukuran kecil), bros, gantungan kunci, tempat pensil, CD tour asli mereka, gelas daaaann masiih banyak lagii.. Dan gue gak pernah tau kemana itu semua barang setelah gue beranjak dewasa. Layak nya anak-anak "tanggung" lain, gw berasa menemukan cinta pertama atau cinta monyet atau apapun itu. Gw ngerasa lebih semangat belajar dan sekolah karena semua alat tulis gue selalu diwarnai dengan wajah-wajah ganteng personil Westlife. Gue ngerasa Nicky Byrne adalah cinta pertama gue. Saat itu gue hafal apapun tentang Nicky Byrne. Sampai gue patah hati saat Nicky nikah dengan Georgina Ahern. 
Gue gak pernah lupa gimana ngotot nya gue ngerajuk karena ingin nonton konser Westlife di Jakarta untuk yang pertama kali. Dari pagi sampai tengah hari gue merajuk dan nangis ke orang tua. Pada akhirnya gue harus berbesar hati karena cukup melihat siaran nya di berita dan di radio. 

Gue terus ngikutin tiap album yang mereka keluarin, mulai dari Westlife Deluxe, Cost to Coast sampai ke World of Our Own. Setelah itu gue gak pernah mengikuti lagi. Maklum, gue masuk dunia SMA dan beranjak dewasa. Gue gak mungkin terus membiarkan dinding kamar gue dipenuhi poster-poster mereka sementara sebentar lagi gue bakal ninggalin rumah untuk kuliah di luar kota. Akhir nya dengan berat hati (plus masih patah hati gara2 pernikahan Nicky Byrne), gue bersihin kamar dan seisi rumah dari wajah-wajah ganteng itu. Dan good bye my own Westlife's world.. 

Sekarang, hampir 13 tahun kemudian.. Di sela-sela jam kerja, kadang gue iseng buka youtube. Gak sengaja gue liat video clip lagu When You're Looking Like That dan gue serasa dibawa kembali ke masa-masa dulu. Masa-masa saat gue cukup bahagia dengan "cinta pertama" gue yang jauh di sana. Cocok deh dengan lagu Project Pop "Pacarku Superstar". Hahahaha.. 
Gue bahagia banget bisa punya kenangan sederhana dari seorang remaja beranjak dewasa. Apalagi yang gue tau, Westlife tuh salah satu boy band lawas yang mengandalkan talenta dan tetap menjaga nama baik sampai akhirnya mereka bubar (sedih banget.. :( hikz.. ). Gue cukup bangga karena pernah menjadi bagian dari dunia yang jatuh cinta pada idola nya. Generasi yang apa adanya, tanpa dipengaruhi kehidupan gadget setiap hari. Generasi yang masih berlomba mengumpulkan pernak-pernik band favorit dengan usaha sendiri. 
Kalau sekarang, miris banget.. Jangankan musik, perfilman Indonesia juga cuma diisi dengan kekerasan yang sudah dilihat oleh anak-anak yang pada waktu gue dulu masih sibuk dengan dunia boy band nya.. Kecintaan yang masih dalam batas wajar.. 

Walo gimana pun, buat gue, Westlife tetap jadi boy band yang bisa bikin deg-degan tiap denger lagu dan liat video clip nya. Mungkin 2003, 2004 atau tahun2 yang lalu gak bakal bisa balik lagi. Tapi dengan lagu-lagu dan video clip nya mampu jadi mesin waktu buat gue.. Buat kembali merasakan jatuh cinta pertama pada seorang Nicky Byrne.. 


"Am I supposed to leave you know 
When you're looking like that 
I can't believe what I gave away 
Now I can't take it back 
I don't wanna get lost
I don't wanna live my life without you
How am I supposed to leave you now
When you're looking like that..."










0 komentar:

Posting Komentar

 

Princess Speaks Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang